Liverpool mengalahkan Manchester City untuk memenangkan gelar FA Youth Cup pertama dalam 12 tahun

Liverpool memenangkan final FA Youth Cup untuk pertama kalinya dalam 12 tahun dengan kemenangan adu penalti atas Manchester City.

The Reds menuju kekalahan 1-0 di City’s Academy Stadium dengan hanya empat menit waktu normal tersisa ketika Bobby Duncan, sepupu legenda Liverpool Steven Gerrard, menyamakan kedudukan.

Pemain berusia 18 tahun, yang meninggalkan City’s Academy for Merseyside tahun lalu, melakukan pukulan setinggi 25 yard yang menipu kiper City Louis Moulden dan menyelinap melalui jari-jarinya.

Kedua belah pihak mendorong untuk pemenang tetapi dengan tidak ada lagi gol di perpanjangan waktu, permainan mengarah ke adu penalti dan pemain muda City Cole Palmer adalah satu-satunya pemain yang terlewatkan, menendang tendangan penalti ke gawang.

Dengan bos tim pertama Pep Guardiola menonton dari tribun, City adalah tim yang lebih baik di paruh pertama versi muda dari persaingan antara kedua klub, yang berjuang untuk gelar Liga Premier.

City telah kehilangan final dalam tiga dari empat tahun terakhir tetapi berada di depan sebelum paruh waktu ketika umpan silang dari mantan pemain sayap Barcelona Adrian Bernabe diserahkan di tiang dekat oleh Nabil Touaizi.

Tapi Liverpool melawan balik di babak kedua pantas menyamakan kedudukan dari Duncan dan itu adalah mitra pemogokannya Paul Glatzel yang memukul penalti menang untuk mengamankan kemenangan 5-3.

0 Shares